MY WORLD

FIRST LOVE

Kita mungkin sering mendengar kata FIRST LOVE yups sebut saja cinta pertama,cinta pertama itu menurut saya seperti melakukan hal yang baru yang belum pernah kita lakukan sebelumnya mungkin saja hal baru itu bisa buat kita nyaman atau-pun sebaliknya,dan cinta pertama itu cinta pertama yang sulit untuk kita awali tapi sulit pula untuk kita akhiri,saya bakal mencoba mengarang bebas mengenai cinta pertama.

dulu ada seorang pria sebut saja namanya ryan dia pendiam tapi di balik pendiamnya itu dia memiliki bakat menulis yang orang lain tidak pernah mengetahui termasuk keluarganya dan dibalik pendiamnya itu juga dia dikagumi beberapa wanita,

pada suatu hari dia sedang asik mengobrol bersama teman2nya disuatu halaman depan rumahnya temen dia,tiba2 ada 2 orang wanita memanggil hey Ryan dia panggil tuh sama ibumu,dan diapun menghampiri ke 2 wanita tersebut sebuta aja namanya dinda sama reta,dan setelah ryan jalan bersama ke 2 wanita tersebut tiba2 wanita itu cengengesan kemudian ryan bilang ada apasih kok cengengesan begitu akhirnya mereka jawab jujur sebenernya kamu tidak di panggil sama orang tua kamu tapi sebenernya saya mau ngasihin surat ini tadi tika nitip surat ini buat kamu.

Akhirnya ryan pun masuk kedalam rumah dan membaca surat tersebut hati ryan senang bergetar gak karuan karena mendapatkan surat cintanya untuk yang pertama kali apalagi dia gak pernah menyangka yang memberikan surat itu tika wanita yang cantik dalam segi fisiknya.

kemudian dalam isi surat itu menjelaskan kalau tika tertarik kepada ryan dan ryan-pun membalas kalau dia-pun tertarik juga sama tika,akhirnya mereka-pun pacaran meski hanya lewat surat dan tiap ketemu suka senyum malu2,mungkin karena cinta pertama dan usia mereka yang masih berada di sekolah dasar makanya mereka kaya gitu,dan kadang ryan pun berfikir ini cinta pertama apakah cinta monyet,mungkin kadang kita juga bertanya2 dalam hati apasih bedanya cinta pertama sama cinta monyet,tapi apalah itu cinta adalah cinta.

akhirnya mereka-pun sampai kepada kelulusan tingkat sekolah dasar,diluar dugaan ternyata tika harus pindah sekolah keluar kota,dan akhirnya tika pun memberanikan diri untuk menemui ryan dan mengajak ryan kesuatu tempat sebut saja itu taman,disana mereka ngobrol berdua ryan maaf sesudah lulus sekolah dasar ini tika harus ikut ayah pindah ke jakarta,maaf yah tika harus ninggalin ryan,tika janji kalau suatu saat nanti kita udah dewawa tika bakal temuin ryan dan kembali lagi menjadi kekasih ryan :),dan ryan-pun sedikit sedih tapi apa boleh buat ini udah menjadi keputusan keluarga tika,dan ryan-pun berkata aku bakal selalu nunggu kamu kok tik,karena kamu satu2nya wanita yang mengisi hari2ku kemudian ryan-pun mengecup kening tika,dan mereka-pun berjanji suatu saat nanti akan kembali bertemu di taman itu.

MY STORY

saya ingin menceritakan tentang pengalaman yang pernah saya rasakan bahkan sampai saat ini masih membekas kok :),yups benar apalagi kalo bukan tentang CINTA,mungkin semua orang pernah merasakan apa itu IN LOVE dan apa itu BROKEN HEART,yah namanya juga hidup selalu ada HITAM DAN PUTIH selalu ada SUKA dan DUKA pokonya semua serba berlawanan deh,yaudah deh lanjut ke cerita aja daripada saya ngomel-ngomel gak jelas.

Semua itu berawal ketika saya sedang PKL di salah satu industri yang berada di bandung maklum saya anak stm dan kebetulan saya sekolah di bidang teknik permesinan,pada saat itu tepatnya tanggal 16-agustus-2010,pada saat itu saya sedang beristirahat di suatu kamar di tempat PKL saya pada saat itu bosan bingung mau ngapain akhirnya saya pun ngambil Handphone saya di tas kemudian iseng2 liat TIMELINE di TWITTER,ketika saya melihat TIMELINE ada salah satu following saya yang bener2 galau dan kebetulan dia seorang wanita dan naluri cowok saya pun keluar saya bener2 ga tega liat seorang wanita bersedih,dan akhirnya sayapun me retweet update-an dia,dan dari situ pun kami berkenalan,akhirnya saya pun mengetahui nama dia,sebut saja namanya nisa mu’izzah dia bersekolah di salah satu sma favorit di depok dan pada saat itu dia masih kelas 10.

Dan gara2 hal sepele tersebut kita pun semakin deket,tiap saya istirahat PKL pasti saya mention2an sama dia,waktu demi waktupun berlalu akhirnya saya memberanikan diri untuk meminta no handphone dia dengan alasan saya takut jarang online jadi kalo kamu mau cerita bisa sms aja (alibi dikit) dan tanpa menunggu waktu lama akhirnya dia pun memberikan no hp-nya dia kepada saya.

Kemudian saya pun bertanya kepada dia,siapa sih yang membuat dia galau,akhirnya diapun bercerita dia galau karena mantannya yang tiba2 mutusin dia hanya karena dia pindah ke depok,tapi setelah saya mendengar perkataan dia entah kenapa saya aga cemburu ketika dia membanggakan mantannya di depan saya,kadang saya bertanya-tanya dalam hati APAKAH INI CINTA ? , 

Tapi yasudahlah saya hanya menganggap mungkin itu cuman rasa semata aja,semakin hari kita-pun semakin dekat dari teman biasa kita pun menjadi kaka adean,dia manggil saya kaka dan saya manggil dia ade,pkonya lucu deh pada saat itu,tapi ketika saya senang karena dia bisa dekat dengan saya eh timbul halangan mantan yang dia sayang itu kembali menghubungi dia,dan disaat itu perhatian dia berkurang,dan hubungan saya sama diapun ga terlalu dekat akhirnya saya pun memberanikan diri untuk sms dia bilang kalo ternyata saya mulai ada rasa sama dia,tapi ternyata dia tidak memiliki rasa yang sama dengan saya,dia bilang dia mesra sama saya deket sama saya itu cuman mancing agar mantannya itu cemburu sama dia,jujur saya emang kecewa tapi apa daya cinta ini mengalahkan semua rasa yang tadinya saya mau benci dia-pun tidak pernah bisa malah saya semakin terobsesi untuk mendapatkan cintanya dia.

Dan saya-pun tidak pernah lelah untuk perhatiin dia sms dia bahkan telpon dia walaupun memang kalau tiap telpon dia saya harus menunggu giliran,setelah dia beres telponan sama mantannya baru dia mau telponan sama saya,tapi saya selalu sabar karena cinta membuat orang lemah seperti saya menjadi kuat.

Dan dia-pun bilang kepada saya kalau hari minggu depan dia mau ke jakarta dan sekalian mau ketemu sama mantannya,sayapun aga cemburu gimana tapi dalam sisi lain apa hak saya buat cemburu karena saya bukan siapa2nya dia,dan saya pun cuman bisa berdoa semoga dia disana baik2 saja :).

Dan hari minggu itu pun datang dia pergi ke jakarta dan seharian penuh dia ga sms saya,saya-pun khawatir tapi mau gimana saya di bandung :(, dan tiba2 malem2 dia sms saya,dia bilang dia kesel ga jadi ketemu mantannya dan kemudian dompetnya juga hilang di taksi padahal di dompet itu banyak kenangan dia sama mantannya kaya sobekan tiket pas mereka nonton photo mereka ber2 dll.

Saya-pun nyoba menenangkan dia tapi dia malah semakin marah dan dia mematikan HP-nya dan saya bingung pada saat itu mau gimana,akhirnya saya pun cerita kepada sahabat dia namanya HASITA sayapun kenal dia di TWITTER mungkin kita emang ga deket tapi saya bingung harus cerita semuan ini kesiapa karena cuman dia yang saya kenal dan cuman dia juga yang tau nisa.

Tapi semua itu ada hasilnya setelah saya cerita kepada HASITA DI DM TWITTER ternyata dia ngasih liat ke nisa curhatan saya kepada hasita tersebut tapi anehnya nisa bukan marah tapi dia malah mulai yakin kalau saya bener2 menyayangi dia,dari situpun saya senang,karena sekarang saya udah bisa dekat lagi sama nisa,dan bahkan nisa bilang dia bakal mencoba melupakan mantannya dan mencintai saya,sayapun ga bisa ngomong apa2 rasanya seperti terbang ke kayangan bersama malaikat tak bersayap.hahaha (LEBAY)

Dan waktu demi waktu pun kita lalui hanya lewat sms dan telpon tapi jujur saya merasa senang karena walaupun kita hanya berhubungan lewat MAYA tapi cinta kita terasa NYATA,tapi walaupun kita dekat dan saling sayang tapi kita belum berpacaran karena alasan saya pengen menyatakan hal tersebut setelah bertemu dia dan secara langsung akan tetapi itu semua tidak mudah mengingat pada saat itu saya masih bersekolah dan apalagi kelas 3,sibuk un sibuk apalah itu mesti saya jarang belajar sih.hehe 

Akan tetapi perasaan takut kehilangan pun timbul akhirnya pada tanggal 14-12-10 tepatnya pukul 1/2 2 pagi saya menelpon dia dan saya membacakan puisi buat dia,dan isi puisinya kaya gini 

  • Sebaris kata membentuk nama, nama yang kan selalu terukir indah dalam lubuk hatiku
  • saat ini.. saat kutulis ungkapan isi hati ini aku fikirkan kamu
  • karna yang ada pada dirimu janjikan semua yang kuharapkan selama ini
  • nisa
  • Senyumu janjikan kehangatan dalam diriku
  • Nada suaramu janjikan aku kan lupakan rasa dukaku
  • Tutur katamu janjikan sejuta harapan untukku
  • nisa
  • Aku tak pernah tahu apa arti cinta, kasih, dan sayang
  • Karna yang kutahu selama ini
  • Cinta adalah perasaan ingin memiliki
  • Kasih adalah perasaan ingin memberi
  • Sayang adalah perasaan ingin melindungi
  • Benarkah itu ???
  • nisa
  • Bolehkan aku mencintaimu dengan segala kekuranganmu ?
  • Bolehkan aku mengasihimu dengan sepenuh hatiku ?
  • Bolehkan aku menyayangimu dengan segala kekuatanku ?
  • nisa
  • Saat mata mulut ini mulai tak bisa mengeluarkan kata-kata… hanya satu kata yang ingin kuucapkan bahwa  “aku sayang kamu”
  • MAU KAH KAMU JADI PACAR AKU ?

Dan setelah mendengarkan saya membaca puisi tersebut dia berkaca-kaca dan dia menerima saya menjadi kekasihnya dan jujur saya pun senang akhirnya pada tanggal 14-12-10 saya pun resmi menjadi pacar dia walaupun cuman LDR (pacaran jarak jauh).

Waktupun terus berlalu ternyata pacaran jarak jauh itu ga semudah yang saya bayangkan kita sering banget salah faham hanya masalah sepele tapi saya fikir namanya juga orang pacaran pastilah ada berantemnya.

tapi semakin berlalunya waktu gak terasa bulan april-pun datang dimana ujian nasional-pun akan saya lalui,dan saya pun jarang sms dia karena benar2 sibuk tapi karena dia seorang wanita dia sering berfikir macem2 tentang saya mungkin karena teman di dunia maya saya rata2 kaum hawa kali yah.

akhirnya pada tanggal 9 aprilpun kita putus akan tetapi saya berjanji saya akan menemui dia setelah saya lulus sekolah dan ingin mengajak dia kembali merajut mimpi yang pernah kita janjikan dulu,dan akhirnya dia pun setuju.

Akan tetapi jangankan menunggu saya membereskan sekolah saya baru beberapa hari setelahh kita putuspun dia telah mendapatkan kekasih baru sebut saja nama cowo barunya itu rizal,dan malangnya lagi mereka jadian satu hari sebelum saya ujian nasional,disitu saya emang yang bener nge DOWN,akan tetapi saya selalu berusaha tersenyum meski kadang hati ini terluka.

Dan parahnya lagi no HP dia ganti TWiTTER saya di block pkonya saya emang bener2 ga bisa ngehubungin dia,akan tetapi saya masih bisa menyelesaikan UN saya dengan baik meski tanpa dia.

Semenjak kaya gitu hidup saya jadi aga galau tingkat akut tiap hari main game poker di warnet sampe larut malem bahkan sampai matahari terbit,dan waktupun terus berlalu sayapun sedikit bisa melupakan sosok cewe bernama nisa tersebut,dan di twitterpun saya dekat dengan cewe yang bernama nadia akan tetapi nadia pun jauh dari hadapan saya nadia berada di bogor dan saya di bandung saya sempat berfikir kenapa sih orang yang saya sayang selalu jauh dari hadapan saya.

sayapun dekat dengan nadia bahkan sempat pacaran meski LDR,tapi jujur saya ga bisa pacaran lama dengan dia karena hati ga bisa bohong juga kalo cuman nisa yang bener2 ada di hati saya akhirnya sayapun putus dengan nadia secara baik2.

Pada suatu hari saya hati saya gaenak saya pengen banget ngehubungin nisa,dan akhirnya saya pun buka facebook dan kirim message kepada dia untuk menanyakan kabar,dan kedua kalinya saya meminta no hp dia,dan saya pun bilang kalau saya kangen dia.dan akhirnya saya pun mendapatkan no handphone dia yang baru.

Dan setelah saya mendapatkan no Handphone dia,saya pun kembali sering telpon2an sama dia walaupun saya hanya mendengarkan kisah dia dengan kekasih barunya,mungkin hati ini aga sakit tapi yaudahlah dengan saya masih bisa disisi diapun saya cukup senang.

Kemudia selang beberapa hari dia bercerita kepada saya kalau dia itu sebenernya masih mengharapkan saya untuk menemui dia,kemudian saya menjawab tadinya saya emang mau datang menemui anda tapi anda sudah memiliki kekasih jadi saya tidak ingin mengganggu kehidupan anda yang baru,disitupun kita berdebat dan saling salah menyalahkan,tapi yaudahlah kalo emang jodoh kita pasti ketemu.

Dan pada suatu saat dia-pun bercerita kepada saya kalau kekasih dia yang bernama rizal udah ga se care dulu mungkin karena sekarang dia sibuk kerja makanya jadi kaya gitu,akhirnya saya-pun mendengar kabar kalau dia putus dengan kekasihnya yang bernama rizal itu,di satu sisi mungkin saya senang karena ada harapan untuk mendapatkan dia kembali,tapi disisi lain saya sedih karena saya tidak pernah bisa melihat cewe terluka apalagi yang terluka itu orang yang paling saya sayang.

Dan waktupun terus berlalu setelah nisa putus dengan rizal saya pun susah banget ngehubungin dia mungkin karena dia sibuk sama bandnya makanya dia tidak pernah ada waktu luang buat saya,saya pun mendengar kabar kalo dia pacaran lagi sama seseorang yang bernama fadil akan tetapi tidak bertahan lama hanya 2 minggu dia-pun kembali putus.

Dan entah ada apa tiba2 dia sms saya dan menyuruh saya untuk menelpon dia,akhirnya saya-pun menelpon dia,dan dia pun bercerita banyak tentang dirinya yang sekarang,dan diapun bercerita kalau dia lagi dekat sama seseorang yang bernama ardeo,dan beberapa hari dari situ akhirnya diapun resmi menjadi kekasih ardeo jujur sih hati tidak menerima tapi apa boleh buat saya bukan siapa2 bagi dia.

semenjak dia resmi menjadi kekasih ardeo dia susah banget di hubungin yah sayapun mengerti,waktupun terus berlalu kemudian dia kembali menghubungi saya dia bilang dia pengen cerita akhirnya dia-pun bercerita kepada saya lewat BBM katanya pacar dia yang bernama ardeo itu ga terlalu care sama dia,tapi kemudian saya bilang yaudah jalanin aja itu udah pilihan kamu kan.

Dan selang beberapa hari dia pun putus dengan kekasihnya yang bernama ardeo,setelah dia putus saya pun menghubungi teman saya dery yang dari smk emang sahabat deket saya yang selalu ada buat saya,saya pun mengajak dia buat pergi ke depok untuk mengantar saya menemui nisa.

pada tanggal 21 malem saya pun bilang ke nisa kalau saya mau ke depok dan akhirnya dia-pun meng iya kan,ke esokan harinya saya berangkat dari bandung sekitar jam 9,dan samapai sana sekitar 12.30-an,saya-pun akhirnya janjian untuk bertemu dia disalah satu mall yang ada di depok,pertama saya ketemu dia saya diam karena saya emang pemalu banget kalau dekat cewe,mungkun karena dia kesana bersama temannya yang bernama hasita makanya saya aga malu.

kemudian entah siapa yang mulai akhirnya kita pun mengobrol dikit demi sedikit,beberapa menit dari situ ada teman dia yang kembali datang yaitu intan sama devika,akhirnya hasita-pun pindah duduk,yang awalnya satu meja bersama saya dery dan nisa,akhirnya pindah jadi bersama devika dan intan.

Selang beberapa lama akhirnya teman nisa yang bernama Hasita,Intan dan Devika pulang karena ada urusan masing2,Akhirnya saya nisa sama dery-pun pergi ke tempat karokean sekedar refreshing,di tempat itu saya cerita banyak dengan nisa,termasuk mengenai perubahan hidup nisa yang mengarah ke kehidupan bebas,dia sekarang jadi perokok dan bahkas sesekali sering minum tapi saya bilang yaudah nis,kalo aku emang sayang sama kamu gak pernah perduli mau kamu kaya gimana,tapi dia bilang dia gak pantes buat saya,saya terlalu baik dan dia sekarang udah ga seperti dulu,dan kalau-pun kita pacaran apakah kita bisa sering ketemu,disitu-pun saya diam,yaudahlah kalo emang jodoh pasti ketemu lagi sayapun mengucapkan kata itu dalam hati.

Akhirnya karokean pun selesai kemudian dery mengajak untuk bermain bilyard tapi saya tidak bisa makanya saya cuman melihat mereka berdua main,setelah selesai kita bertiga pun makan sambil ngobrol-ngobrol tak terasa waktupun sudah menunjukan pukul 19.30,dan saya baru ingat kalau bis dari depok ke bandung cuman ada sampai pukul 19.00 akhirnya saya-pun berpamit pulang kepada nisa,karena takut kemalaman.

akhirnya saya sama dery-pun pergi dulu ke jakarta kemudian dari jakarta kita naik bis yang jurusan kebandung,selama perjalanan saya melamun apakah ini asli atau saya cuman mimpi ? tapi yaudahlah saya terima meski sedikit kecewa,saya tetep senang kok udah bertemu dengan nisa meski tidak pernah bisa memilikinya lagi.

akhirnya setengah 2 pagi saya sampai dirumah dan saya-pun tertidur,kemudian ke esokan harinya dia susah bangety saya hubungin dia bener2 seperti ngejauhin saya,sayapun berfikir sejenak mungkin dia melakukan hal seperti itu agar saya tidak terlalu berharap kepada dia,dan akhirnya saya pun menelpon dia dan saya bilang jangan pernah anggap saya sebagai mantan anda tapi anggap saya seperti teman biasa anda,jadi anda tidak perlu merasa bersalah kalau memperhatikan saya kembali karena saya tidak akan pernah mengharap lebih dari anda,saya hanya ingin selalu ada buat anda meski hanya sebagai teman.

Akhirnya setelah dia saya telpon dia pun kembali baik terhadap saya,dan saya-pun berfikir mungkin persahabatan akan jauh lebih indah daripada sekedar pacaran di masa muda sekarang :),saya berharap bisa menemani dia selalu meski hanya sekedar sahabat :).

SELAMAT MEMBACA